Friday, August 16, 2019

Polres Probolinggo : Cegah Curas Di Obyek Vital Polisi Tingkatkan Sinergi Dengan Mitra Satpam

Tribratanews Polres Probolinggo | Awasi dan sentuh langsung obyek vital oleh personil kepolisian yang merupakan tempat rawan area publik seperti perbankan dan pertokoan di saat jam rawan siang hari selalu ditingkatkan. Begitu juga pusat dengan perbelanjaan walaupun setingkat pasar rakyat yang ada di pedesaan tak luput pula menjadi sasaran polisi. Dengan memantau perkembangan informasi situasi di luar wilayah dengan adanya peristiwa curas atau kejahatan lainnya pantauan aparat kepolisian Polsek Besuk intesitasnya juga ditingkatkan bahkan patroli jalan kaki blusukan di pertokoan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dengan berbagai modus kejahatan menjadi prioritas khusus.
Kamis (15/08/2019), Aiptu Bambang melaksanakan patroli dialogis dan dengan cermat awasi lokasi sekitar Bank Angga dan berikan warning pada satpam jangan sampai lengah dalam pengawasan areanya. Penggunaan saluran mitra kamtibmas juga tetap dikedepankan sebagai penghubung langsung pada pihak polisi jika ada kejadian sewaktu-waktu di area pasar rakyat Besuk.
Dengan terbangunya komunikasi yang baik dengan pihak aparat Polsek Besuk dengan suka rela begitu besar dalam partisipasi menjaga ketertiban dan keamanan pasar. “Kami sangat hargai potensi saluran mitra kamtibmas yang begitu perhatian pada keamanan kondisi pasar” ujar Aiptu Bambang.