Friday, August 16, 2019

Polres Probolinggo : Kapolsek Krejengan Memberi Sambutan Lomba Baris Berbaris Ponpes Nurul Hasan

Tribratanews Polres Probolinggo – Ponpes Nurul Hasan Desa. Opo-opo Kecamatan Krejengan kembali gelar lomba baris berbaris tingkat SD dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019, peserta lomba baris berbaris kali ini dilepas oleh Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo dengan mengibarkan bendera start bertempat di MI Salafiyah  Dusun Krajan Desa Opo-opo Kecamatan Krejengan. Guna untuk mengamankan jalannya lomba baris berbaris tingkat SD ini, Polsek Krejengan Polres Probolinggo menerjunkan personil Polsek Krejengan.

Lomba baris berbaris dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019 ini dikuti oleh siswa –siswi Ponpes Nurul Hasan Desa. Opo-opo yang dimulai dari Halaman MI Salafiyah Dsn. Krajan Desa. Opo-opo serta Finish di Ponpes Nurul Hasan Desa. Opo-opo.

Kepala Yayasan Ponpes Nurul Hasan saat dikonfirmasi dipanggung kehormatan menerangkan bahwa Lomba baris berbaris ini adalah sebagai salah satu upaya untuk menanamkan jiwa nasionalisme, persatuan dan kesatuan sekaligus sebagai sarana untuk pembentukan karakter dari para generasi muda yang ada diwilayah Kecamatan Krejengan.

“Dalam lomba baris berbaris ini, panitia mengedepankan aspek kedisiplinan dan kekompakan dan diharapkan pula melalui kegiatan ini bisa membangkitkan jiwa dan rasa nasionalisme dalan diri peserta sehingga kedepannya dapat bekerjasama dalam memelihara Kamtibmas dan bersama sama membangun bangsa dan negara ini,” kata Kepala Yayasan Ponpes Nurul Hasan.

Sementara itu, Kapolsek Krejengan Polres Proolinggo IPTU Yuliyana,S.H saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa dalam kegiatan lomba baris berbaris ini disaksikan oleh ribuan warga yang ada diwilayah hukum Polsek Krejengan Polres Probolinggo yang datang dari berbagai penjuru dan tumpah ruah memadati pinggir jalan yang dilalui oleh peserta lomba sehingga petugas keamanan dari Polsek Krejengan Polres Probolinggo harus bekerja keras untuk menertibkan masyarakat yang ingin menyaksikan atraksi baris berbaris dari dekat sekaligus untuk mencegah terjadinya kemacetan ataupun laka lantas mengingat jalan yang dilalui merupakan jalan utama yang cukup padat.

“Kegiatan Lomba baris berbaris tingkat SD ini merupakan suatu kegiatan dalam rangka untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, dan kegiatan ini mengambil start di Halaman MI Salafiyah Dsn. Krajan Desa. Opo-opo serta Finish di Ponpes Nurul Hasan Desa. Opo-opo, guna untuk menghindari terjadinya kemacetan serta Lakalantas Polsek Krejengan Polres Probolinggo telah menempatkan beberapa personil ditempat tempat yang rawan laka dan kemacetan,” tutur IPTU Yuliyana,S.H.