Thursday, August 15, 2019

POLRES PROBOLINGGO : LAKUKAN DIALOGIS DENGAN PEMILIK TOKO AGAR SELALU MENGINFORMASIKAN PERKEMBANGAN TERKAIT SEMBAKO

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Bantaran -  Anggota Polsek Bantaran polres Probolinggo yang dipimpin oleh  AIPTU RUDY H PS. Kanit Intel polsek Bantaran, melakukan patroli dipasar Bantaran, sekaligus cek ketersediaan kebutuhan sembako, harga sembako, serta melihat kemungkinan ada spekulan yang biasa menimbun sembako.
 

Supaya kita dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat memang sangat penting peran aktif anggota Polri, agar aktif dalam memantau perkembangan harga sembako dan adanya indikasi penimbunan barang yang sangat mempengaruhi terhadap kestabilan situasi kamtibmas di masyarakat.Oleh sebab itu. Kapolsek selalu mengerahkan anggotanya untuk berpatroli ke Pasar dan tempat-tempat yang digunakan masyarakat untuk jual beli.

Tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan barang  supaya tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat,Menurut pantauan anggota patroli di pasar Bantaran sangat rawan dengan penimbunan sembako yaitu penimbunan beras,gula minyak dan lain lainnya yang merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari, itu menjadi langka yang menimbulkan kenaikan harga yang tinggi dan sangat berdampak situasi kamtibmas yang kurang stabil. Kondisi kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional saat ini masih masih aman namun kegiatan ini adalah langkah awal guna pecegahan dan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat.

Kapolres Probolinggo EDDWI KURNIYANTO, SH, SIK melalui Kapolsek Bantaran IPTU JAMHARI, SH  menekankan agar seluruh anggota tiap saat melakukan monitoring ketersedian sembako dan daging dengan melakukan operasi pasar serta melakukan dialogis langsung ke pedagang maupun pembeli. Diharapkan dengan upaya tersebut dapat mengantispasi dan deteksi dini segala kemungkinan yang bisa terjadi terutama ketersediaan sembako dan daging menjelang hari-hari besar agama. (rd/bntrn)