Thursday, August 15, 2019

POLRES PROBOLINGGO : LAKUKAN MONITORING SEMBAKO DAN DAGING ANTISIPASI KELANGKAAN

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Bantaran - Harga sembako dipasar Bantaran selalu dipantau Personil Polsek Bantaran polres Probolinggo khsusnya PS. Kanit Intelkam AIPTU RUDY H, silih berganti personil polsek blusukan melakukan monitoring harga sembilan bahan pokok san daging dipasar Bantaran mendekati hari besar keagamaan. 
    
PS. Kanit Intelkam Polsek Bantaran AIPTU RUDY H blusukan kepasar Bantaran untuk melakukan pendataan harga sembilan bahan pokok dan daging . Dari toko ke toko AIPTU RUDY H menanyakan perkembangan harga dan kebanyakan pemilik toko san pedagang menyatakan harga sembako dan daging masih stabil. Hanya harga cabe/ lombok yang mengalami kenaikan sedangkan yang lainnya tidak mengalami lonjakan harga  .
  
Pengecekan harga sembako pada tingkat pengecer dan tengkulak dipasar Bantaran,selalu dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga yang disebabkan ulah spekulan yang sengaja melakukan penimbunan sembako sehingga harga dipasaran menjadi tinggi yang menyebabkan keresahan dimasyarakat.

Kapolres Probolinggo EDDWI KURNIYANTO, SH, SIK melalui Kapolsek Bantaran IPTU JAMHARI, SH  menekankan agar seluruh anggota tiap saat melakukan monitoring ketersedian sembako dan daging dengan melakukan operasi pasar serta melakukan dialogis langsung ke pedagang maupun pembeli. Diharapkan dengan upaya tersebut dapat mengantispasi dan deteksi dini segala kemungkinan yang bisa terjadi terutama ketersediaan sembako dan daging. (rd/bntrn)