Thursday, August 15, 2019

Polres Probolinggo : Patroli Malam sapa warga Binaan

Tribratanews Polres Probolinggo -Untuk menciptakan situasi lingkungan desa yang senantiasa dalam keadaan aman dan nyaman, AIPTU Tri Sasongko sekaligus BhabinKamtibmas Desa Sentong melaksanakan patroli dialogis sambang desa untuk antisipasi tindak kejahatan dengan bertatap muka dengan warga Binaanya. Rabu  (14/08/2019).

Dalam Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh AIPTU Tri Sasongko sekaligus BhabinKamtibmas Desa Sentong untuk menyampaikan himbauan kamtibmas.“Mumpung kita ketemu, saya ada sedikit pesan yang harus saya sampaikan kepada bapak – bapak sekalian”, ujar AIPTU Tri Sasongko.

Dalam penyampaiannya, AIPTU Tri Sasongko mengajak para warga agar mengaktifkan kembali ronda malam. Selain itu juga, bila ada tamu yang menginap agar lapor ke pihak RT/RW setempat.

“Mari kita aktifkan kembali ronda malam dan system lapor 1×24 jam terhadap tamu yang menginap”, ajak AIPTU Tri Sasongko.

Kapolsek Krejengan IPTU Yuliyana,S.H , menerangkan bahwa Patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Krejengan dengan menyapa warga pedesaan, juga memberikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas kepada warga.

“Dengan adanya Patroli sambang ke desa ini dapat menambah keakraban kita dengan masyarakat dan menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat,” pungkas IPTU Yuliyana,S.H Kapolsek Krejengan.