Friday, August 16, 2019

Polres Probolinggo : Sambang Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |


Polsek Tegalsiwalan - Untuk mempererat hubungan silaturahmi dan upaya menumbuhkan soliditas antara Polri dengan masyarakat, anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Dwi Setiawan bersama Bripka M.Wahyu B.R. melaksanakan sambang ke Bapak Ali Mashuri Tokoh Masyarakat Desa Bulujaran Kidul Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan Bhabinkamtibmas bersinergi didesa perlu dijalin serta dilaksanakan, karena bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di Kepolisian secara langsung bersentuhan dengan masyarakat dan cepat mendapatkan informasi sehingga setiap ada perkembangan sekecil apapun bisa segera diatasi sehingga tercipta kamtibmas yang aman,nyaman, dan kondusif.

Bripka Dwi Setiawan mengatakan “Kami minta kepada Kepala Desa maupun warga masyarakat dapat memberikan segala informasi terutama tentang Kamtibmas dan bila ada sesuatu hal yang bisa menganggu kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun bisa melapor ke Polsek Tegalsiwalan agar bisa segera diantisipasi sedini mungkin.” Ujarnya.

“Tanpa adanya dukungan instansi desa dan seluruh elemen masyarakat, kami dari Kepolisian sangatlah kurang efektif dalam menciptakan kamtibmas, dengan bersinergi dengan perangkat dan saling memberi informasi maka wilayah desa akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.” Imbuh Bripka Dwi Setiawan. (D&A)