Tuesday, August 20, 2019

Polres Probolinggo : Shalat Berjamaah, menambah iman dan persaudaraan



Tribratanews Polres Probolinggo – Shalat berjama’ah mengajarkan disiplin dari seorang makmum yang senantiasa mengikuti gerakan imam. Hal tersebut menandakan sekaligus membiasakan daripada melatih kedisiplinan dalam kepribadian seseorang, diantaranya menghilangkan ego, perbedaan dan dengan penuh kerendahan hati untuk selalu patuh dan taat pada pimpinannya.

Seperti yang dilakukan Bripka Supriadi dan anggota melaksanaan Shalat berjama’ah di masjid Al Hikmah Desa Pajurangan, tiada perbedaan antara Polisi, yang pangkat, yang miskin, yang tua, yang muda dan masyarakat biasa ketika menghadap sang pencipta, semuanya berbaris di belakang imam dan tidak boleh mendahului gerakan dari imam. Rabu 14/08/2019

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Gending Polres Probolinggo AKP Ohim menuturkan Shalat merupakan kewajiban bagi seorang muslim, yang mana apabila shalatnya baik maka amalan yang lainnya akan mengikuti, dan sudah sepatutnya sebagai insan Tribrata melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan adalan sebuah kewajiban, tuturnya.

Semoga dengan kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat seperti ini masyarakat bersama Polisi semakin harmonis dan bersinergi untuk ciptakan keamanan dan ketertiban, pungkas AKP Ohim (hms gending).