Tuesday, September 3, 2019

Polres Probolinggo : Dialogis Dekatkan Polisi Dengan Masyarakat.


Tribratanews Polres Probolinggo |Polsek pajarakan Dalam meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas kepolisian sebsgai pelindungi, pengayom dan pelayan masyarakat, Anggota polsek pajarakan melaksanakan patroli dialogis dengan warga untuk menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.


Kegiatan patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin anggota piket Polsek pajarakan dengan mengunjungi obyek vital maupun datang langsung ke rumah warga, seperti yang dilaksanakan oleh Anggota melaksanakan patroli dialogis kerumah seorang warga yang tinggal di Desa Karanggeger Kec Pajarakan Kab Probolinggo.


Di samping melaksanakan patroli,juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung ,dan mendorong masyarakat untuk lebih waspada utamanya pada saat malam hingga menjelang pagi hari, serta mendorong warga agar dapat menjadikan dirinya polisi bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.


Anggota mengatakan bahwa kegiatannya tersebut merupakan tindak lanjut dari Perintah dan penekanan Kapolsek pajarakan IPTU SUGENG HARIYANTO SH ,MH yang mengatakan bahwa dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.


“Selain Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dengan melaksanakan Patroli dialogis kita bisa memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut”, ujar Kapolsek