Saturday, October 12, 2019

Peduli Warga Miskin Penyandang Disabilitas, Urkes Dokkpol Polres Probolinggo Berbagi

Tribratanews Polres Probolinggo |
Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama didampingi Urkes Dokkpol Polres Probolinggo
Polres Probolinggo, dalam melaksanakan tugas memberikan pelayananan kesehatan kepada anggota Polri di Polsek Jajaran wilayah hukum Polres Probolinggo, Anggota Urkes Dokpol Polres Probolinggo bersama Iptu Bagus Purnama selaku Kapolsek Gading mengunjungi warga miskin penyandang Disabilitas di Desa Prasi Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Sabtu (12/10/2019).

Seorang wanita bernama Ibu SUHA, berusia sekitar 49 tahun, yang menyandang disabilitas cacat tiding mempunyai tangan dan kaki sejak lahir, hidup miskin di sebuah gubuk hanya bersama ibunya. Dalam kesempatan ini, Urkes Polres Probolinggo bersama jajaran Polsek Gading didampingi Kepala Desa Gading dating mengunjungi Ibu SUHA dalam rangka Bhakti Sosial memberikan bantuan bingkisan paket sembako dan tali kasih berupa uang sebagai amanah dari Kapolres Probolinggo.

“Kita harus mempunyai empati dan kepedulian sebagai sesama manusia terhadap saudara kita yang mempunyai kekurangan. Terutama mereka yang belum pernah disentuh, semoga berguna dan bermanfaat serta menjadi nilai ibadah bagi kita semua,” ucap Iptu Bagus Purnama perwira yang menjabat sebagai Kapolsek Gading.

Diakui Eddwi, dirinya siap untuk melaksanakan dan memfasilitasi kegiatan sosial kemanusiaan untuk terpenuhinya kebutuhan dan hak-hak para penyandang disabilitas, sekaligus meminta masukan dengan pihak berkompeten semoga dari pihak lain juga bersedia manyalurkan bantuannya kepada yang bersangkutan untuk meringankan beban mereka.
Selain menerima tali asih, Ibu SUHA juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan serta asupan Tablet Multivitamin dari Tim Urkes Dokkpol Polres Probolinggo, hal tersebut merupakan wujud kepedulian sesama insan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa dan juga program Polisi Berkah Polres Probolinggo, yakni Polisi Sahabat Kaum Difable.