Saturday, October 12, 2019

Polres Probolinggo : Anggota Patroli Polsek Sumber Sampaikan Pesan Dan Himbauan Masalah Antisipasi Karhutla Kepada Warga

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Sumber - Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan perintah dari pimpinan satuan atas khususnya berkaitan dengan masalah kebakaran hutan dan lahan atau biasa kita kenal dengan sebutan Karhutla pada puncak musim kemarau seperti sekarang ini.

Sabtu siang (12/10/2019), Anggota Polsek Sumber AIPTU UNTORO memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar hutan pinus Dusun Karangtengah Desa Sumber.

Pada kesempatan tersebut, selain melaksanakan sambang dan silaturrohmi, AIPTU UNTORO juga menyampaikan beberapa pesan serta himbauan Kamtibmas, terutama yang ada kaitannya dengan masalah Karhutla, agar para warga yang diberi himbauan bisa menjadi motivator kepada warga yang lain agar turut menjaga hutan utamanya yang berkaitan dengan masalah kebakaran hutan dan lahan kering.

"Jadi saya menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas, terutama yang ada kaitannya dengan masalah Karhutla, agar para warga yang saya beri himbauan bisa menjadi motivator kepada warga yang lain agar turut menjaga hutan utamanya yang berkaitan dengan masalah kebakaran hutan dan lahan kering", ucap AIPTU UNTORO.

Di tempat yang sama, warga yang tinggal di sekitar hutan pinus Dusun Karangtengah Desa Sumber tersebut menyatakan siap untuk selalu membantu POLRI dalam hal ini Polsek Sumber untuk turut berpartisipasi dalam menjaga hutan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan kering di wilayah Kecamatan Sumber.
(BeDe).