Saturday, October 12, 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Shalat Jum’at Berjamaah di Masjid Baitul Mukhlasin

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Sebagai Kewajiban umat muslim sekaligus menjaga kamtibmas wilayah Kecamatan Tegalsiwalan disela-sela pelayanan kepada masyarakat, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Purnomo B tidak lupa melaksanakan kewajiban ibadah Shalat Jum’at berjamaah di Masjid Baitul Mukhlasin Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan shalat berjamaah ini dilakukan secara rutin di setiap hari dengan berpindah-pindah dari tempat atau desa yang satu ke desa yang lainnya, hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan dan menciptakan hubungan yang baik antara petugas Kepolisian dengan warga masyarakat melalui shalat berjamaah, selain itu kita dapat menyerap informasi yang berkembang pada masyarakat.

Seusai melaksanakan shalat berjamaah, Bripka Arief Purnomo B berdialog dengan masyarakat menyampaikan tentang perkembangan media sosial saat ini yang sedang ramai dibahas, berita Hoax, paham radikalisme serta intoleransi dan menjelaskan bahwa Polsek Tegalsiwalan siap mengamankan semua tokoh agama dan seluruh masyarakat Kecamatan Tegalsiwalan pada umumnya.

“ Dengan kita selalu hadir di tengah-tengah kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan shalat berjamaah, diharapkan kita selaku petugas Kepolisian dapat mengetahui informasi yang berkembang pada masyarakat sehingga kita segera bisa mengantisipasi sebelum terjadinya gangguan Kamtibmas.” Ujar Bripka Arief Purnomo B. (D&A)