Saturday, October 12, 2019

Polres Probolinggo : Cegah Laka Lantas Dengan Turlalin Pagi

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas serta guna mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas personil Polsek Tegalsiwalan Bripka Joko Nanang N bersama 1 orang anggota melaksanakan pengaturan lalulintas di pertigaan Malasan Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian yang dilaksanakan oleh seluruh personil Polsek Tegalsiwalan guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas ) dan kemacetan sehingga arus lalin menjadi lancar.

Tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri adalah menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Hal ini telah terpatri secara mendasar dalam hati anggota Polsek Tegalsiwalan. Giat pelayanan pagi sebagai tindakan nyata yang secara otomatis dan tanpa perintah sudah timbul dari niat tulus untuk melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya, yaitu dalam bentuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas pagi hari.

“Pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Tegalsiwalan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta memberikan pelayanan kepada para Pelajar yang hendak menyebrang jalan.” Ujar Bripka Joko Nanang N.

“Diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas.” Imbuhnya. (D&A)