Saturday, October 12, 2019

Polres Probolinggo : Cek Hasil Pembangunan Sumber Dana Desa, Pastikan Sesuai Rencana

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Arief Hermawan.,S.H melakukan sambang desa dan cek hasil pengerjaan Rabat Jalan di Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo guna memastikan pengerjaannya sudah sesuai rencana.

Kegiatan pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa pembangunan dikerjakan sesuai ketentuan yang nantinya akan menjadi bahan laporan oleh pihak terkait.

Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan Dana Desa tak bisa dipandang remeh. Mereka adalah objek sekaligus subjek dari pembangunan yang diprioritaskan dengan adanya dana desa. Keterlibatan tidak hanya dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan desa melalui dana desa, tapi tak terkecuali juga kesadaran masyarkat mutlak harus didorong dalam pengawasan dan akuntabilitas Dana Desa.
"Dana desa yang diberikan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya untuk warga masyarakat berupa hasil pekerjaan yang bagus dan berkualitas serta tahan lama. Selain itu, kegiatan ini dimaksud untuk deteksi dini dan monitoring dalam pelaksanaan dan penyaluran dana dilapangan agar menghindarkan penyalahgunaan dan penyimpangan dana desa.” Ujar Bripka Arief Hermawan.,S.H.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama mengawasi semua kegiatan yang ada di desa yang berbasis anggaran, baik anggaran desa maupun agaran daerah dan anggaran pusat.” Imbuhnya. (D&A)