Saturday, October 12, 2019

POLRES PROBOLINGGO : DIALOGIS KE RUMAH WARGA DESA BINAAN, UPAYA BRIPTU ADITYA CIPTAKAN SUSANA AMAN

Tribratanews Polres Probolinggo |
Guna untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus untuk mendekatkan diri dengan warga, Kapolsek Bantaran IPTU Jamhari,SH telah memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk selalu melaksanakan kegiatan patroli dan dialogis baik pada malam hari maupun siang hari.


Untuk menindaklanjuti perintah dari Kapolsek Bantaran tersebut Briptu Aditya melaksanakan patroli di desa Karanganyar sekaligus mengadakan tatap muka dan dialogis bersama warga didusun Sumur Dalem Desa Karanganyar Kecamatan Bantaran dengan tujuan untuk meminimalisir adanya kejahatan dan agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah tengah masyarakat.

Dalam kesempatan dialogis itu, anggota Polsek Bantaran Polres Probolinggo Briptu Aditya sambil bincang bincang dan menyerap berbagai Informasi terkait kamtibmas, tidak lupa juga untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan guna menekan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Kami sangat berharap peran serta dari seluruh warga untuk dapat meningkatkan giat pamswakarsa yang ada dimasing - masing lingkungan, karena tanpa adanya kepedulian dari warga yang ikut menjaga lingkungan maka mustahil aparat keamanan bisa mewujudkan kondusifitas kamtibmas, ” kata Briptu Aditya.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Pamswakarsa oleh masyarakat tersebut dapat diwujudkan dengan mengaktifkan kembali siskamling yang sudah ada dimasing masing lingkungan dengan cara dan jadwal disesuaikan dengan kesepakatan dari masing masing lingkungan.

Kami juga sangat mengharap bahwa seluruh warga dapat bersinergi dengan aparat keamanan dan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Bantaran  supaya dapat segera untuk diantisipasi dan tidak sampai menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, ” pesan Briptu Aditya.

Kami atas nama warga Dusun Sumur Dalem dan umumnya warga Desa Karanganyar mengucapkan banyak banyak terimakasih atas kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil dari Polsek Bantaran Polres Probolinggo, sehingga kami merasa dilindungi oleh aparat keamanan, ” ucap Abdul.
Seusai pelaksanaan patroli dan dialogis tersebut  Briptu Aditya mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan patroli dan dialogis dengan warga tersebut kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati serta selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu keamanan di sekitar lingkungan agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.