Saturday, October 12, 2019

Polres Probolinggo : Jaga Keamanan Dan Kelestarian Hutan, Anggota Polsek Sumber Sisir Hutan Pinus

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Sumber - Anggota Polsek Sumber BRIPKA FANDHI A.H. dan BRIPDA ALJOSA melaksanakan patroli terpadu bersama Anggota RPH Sumber di kawasan hutan pinus Dusun Tempuran Desa Sumber guna mencegah terjadinya Karhutla dan pencurian kayu di areal hutan pinus milik negara (PERHUTANI) tersebut.

Anggota Polsek Sumber yang turut serta dalam patroli terpadu tersebut yaitu BRIPKA FANDHI A.H. mengatakan patroli gabungan di kawasan hutan tersebut sebagai wujud sinergitas dan soliditas dalam mengantisipasi Karhutla dan pencurian kayu pinus di hutan.

"Patroli gabungan di hutan pinus ini sebagai wujud sinergitas dan soliditas dari beberapa elemen guna bersama-sama menjaga hutan," ungkapnya.

Ia mengatakan patroli tersebut melibatkan personel POLRI diperlukan sebagai upaya pencegahan dan mendeteksi dini daerah-daerah yang rawan terjadinya Karhutla dan pencurian kayu di hutan.

"Melalui patroli terpadu kami juga mencoba mengingatkan masyarakat khusunya yang tinggal di sekitar hutan untuk turut membantu menjaga keamanan hutan," ucapnya.

Dia mengatakan patroli yang dilakukan terpadu pada Kamis siang (10/10/2019) melibatkan Anggota Polsek Sumber bersama Anggota RPH Sumber.

"Sasaran patroli dilaksanakan di sekitar areal hutan pinus termasuk Dusun Tempuran Desa Sumber, mulai dari Blok Kemantren sampai ke wilayah hutan pinus Dsn. Kalicilik Desa Sumber" pungkasnya.
(BeDe).