Saturday, October 12, 2019

POLRES PROBOLINGGO : PATROLI PASAR DAN TOKO EMAS ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN

Tribratanews Polres Probolinggo | Banyuanyar — Guna Mengantisipasi dan mencegah adanya kejahatan yang terjadi saat transaksi jual beli emas, Polsek Banyuanyar melaksanakan patroli ke dalam pasar dengan sasaran toko emas yang berada di dalam pasar Banyuanyar, Kec. Banyuanyar, Kab. Probolinggo. Jumat (11/10/2019).

Aiptu Hasanudin bersama Brigadir Dwi. K melaksanakan patroli di dalam pasar yang saat ini pasar banyuanyar dalam tahap renovasi sehingga toko - toko emas yang berada di sekitar pasar banyuanyar bangunannya tidaklah permanen dan rawan akan terjadinya pencurian.

Dijelaskan Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel, S.Pd. mengatakan patroli antisipasi tindak kejahatan di sekitar toko emas di wilayah Pasar Banyuanyar yang dilakukan personelnya untuk mengantisipasi kejahatan yang bisa saja timbul saat transaksi.

“Kita melaksanakan patroli dalam pasar untuk mengantisipasi peredaran uang palsu, pencurian emas, kejahatan hipnotis, serta kejahatan lainnya. Ini merupakan kegiatan rutin Polsek kami,” jelas Kapolsek Banyuanyar AKP M. Dugel, S.Pd.

Dijelaskan pula, dalam kesempatan itu personel yang melaksanakan patroli di toko emas di pasar Banyuanyar ,juga melakukan patroli jalan kaki di sekitar pasar memantau situasi Kamtibmas.

Aiptu Hasanudin yang melaksanakan patroli saat itu juga mengingatkan agar camera CCTV dalam keadaan hidup saat toko emas dibuka maupun di tutup. kandas Aiptu Hasanudin.