Saturday, October 12, 2019

Polres Probolinggo : Sambang Tokoh Agama Guna Pererat Silaturahmi

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Dalam upaya mempererat silaturahmi dan mendekatkan diri kepada tokoh agama, Kanit Binmas Polsek Tegalsiwalan Ipda Alim melaksanakan giat sambang tokoh agama ke selesai melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Baitul Mukhlasin Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Tokoh agama adalah orang-orang yang dipercaya masyarakat sehingga diharapkan ikut membantu Kepolisian dalam menjaga kerukunan masyarakat. Tokoh agama diharapkan mampu memberi pencerahan kepada masyarakat untuk terus saling menghargai serta menghormati antar pemeluk agama.

Dalam giat tersebut, Ipda Alim memberikan imbauan dan melakukan penggalangan terhadap tokoh agama agar tidak terpengaruh terhadap berita Hoax yang dapat memecah belah kerukunan dan kesatuan di masyarakat serta ikut menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Silaturahmi ini adalah sebagai wahana kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam meningkatkan sinergitas untuk bersama-sama menjaga situasi lingkungan selalu dalam keadaan aman.” Ujar Ipda Alim.

“Sambang tokoh agama akan terus dilakukan sebagai wujud nyata dalam mendekatkan kepada warga binaan, dengan kegiatan sambang tokoh agama tersebut diharapkan mampu menekan dan meminimalisir adanya gangguan Kamtibmas, sehingga diharapkan wilayah hokum Polsek Tegalsiwalan tetap dalam situasi yang aman,nyaman dan kondusif.” Imbuhnya. (D&A)