Saturday, October 12, 2019

Polres Probolinggo : Tingkatkan Patroli Anggota Polsek Krejengan Dialogis Dengan Remaja Pada Malam Hari

Tribratanews Polres Probolinggo - Mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif aman serta pelayanan kepada masyarakat dipandang perlu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di wilayah Polsek Krejengan Polres Probolinggo patroli dialogis dengan remaja dan pemuda desa Sentong kecamatan Krejengan, Jum'at (11/10/2019).

Bertempat di desa Krejengan anggota Polsek Krejengan BRIPTU Bayu melaksanakan patroli dialogis dengan pemuda ketika sedang nongkrong di pinggir jalan desa Krejengan berdialog memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut BRIPTU Bayu menyampaikan pesan kamtibmasnya, “ diharapkan kalau malam hari anak muda jangan banyak keluyuran nongkrong di pinggir jalan kesannya kurang baik, stop berperilaku kenakalan yang dapat merugikan pada remaja apalagi kenakalan yang menjurus kepada mabuk mabukan, perkelahian dan lainya semua itu akan berdampak pada tindakan yang tidak baik dan melanggar hukum“, terangnya.

Ditemui pada tempat terpisah Kapolsek Krejengan IPTU Yuliyana,S.H mengatakan, “ kenakalan remaja dan pemuda memang harus dicegah sedini mungkin karena dampak kedepannya kurang bagus, maka patroli Polsek Krejengan tidak bosan - bosanya mengajak anak berdialogis memberikan himbauan kamtibmas demi kebaikan remaja dan pemuda berguna juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, “ tukasnya.

Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya.