Saturday, October 12, 2019

Polres Probolinggo : Wujudkan Kebersamaan Bhabinkamtibmas Sambang Kepala Desa

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka mewujudkan sinergitas dan membangun kemitraan dengan Perangkat Desa Tegalmojo Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Arief Hermawan.,S.H. melakukan sambang desa guna koordinasi kamtibmas agar situasi wilayah desa tetap aman, nyaman dan kondusif.

Dalam giat sambang tersebut, Bripka Arief Hermawan.,S.H. menyampaikan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban mesyarakat di desa, serta menyampaikan pesan agar lebih waspada terhadap orang-orang yang baru tinggal di desa dan untuk melapor dalam waktu 1×24 jam baik ke RT maupun ke Kades ataupun ke Bhabinkamtibmasnya.

“Dengan rutin melaksanakan sambang serta tatap muka dengan Perangkat Desa, maka dapat tercipta hubungan yang baik sehingga tidak ada jarak antara aparat dengan Kades yang pada akhirnya mereka tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi utamanya tentang kamtibmas kepada aparat keamanan.” Ujar Bripka Arief Hermawan.,S.H.

“Kami sangat berharap untuk instansi desa dan seluruh warga dapat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta dapat saling bersinergi dengan aparat keamanan dan apabila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Tegalsiwalan supaya segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi dan tidak sampai meresahkan masyarakat.” Imbuhnya. (D&A)