29 Jan 2020

ANAK SEKOLAH DILARANG CELAKA, SATLANTAS GENCARKAN SOSIALISASI KESELAMATAN LALU LINTAS


Tribratanews Polres Probolinggo | Sat Lantas Polres Probolinggo Gencarkan kembali giat sosialisasi pembentukan kesadaran berlalu lintas sejak dini pada giat sekolah diwilayah hukum Polres Probolinggo.

Bertempat di Alun Alun Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, pada hari Rabu (29/01/2020), diikuti Siswa Siswi SDN 2 Patokan dan SMPN 2 Kraksaan, sekitar pukul 08.00 wib, Kanit Dikyasa Iptu Arief, berdiri dihadapan siswa siswi berikan himbauan keselamatan dan menanamkan pemahaman mendasar tentang bagaimana berkendara yang baik bagi pelajar.

Kasat Lantas AKP Purwanto Sigit Raharjo S.H mengkonfirmasi kepada media ini yang ditemui di ruang Sat Lantas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Kanit Dikyasa merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolres Probolinggo melalui Kasat Lantas untuk menggiatkan terus pembentukan kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada pelajar melalui datang kesekolah sekolah sosial lakukan sosialisasi.

”Tidak banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit, namun itu cukup untuk menanamkan kepatuhan dan ketaatan berlalu lintas secara bertahap “. Kata AKP Sigit sapaan akrab kasat lantas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Dringu Polres Probolinggo.


Menurutnya, membiasakan sosok polisi hadir ditengah pelajar lakukan interaksi itu secara tidak langsung memudahkan pelajar untuk menerima sosok polisi sebagai sahabat, akan lebih mudah bagi polisi untuk mengedukasi pelajar jika diantara keduanya telah terjalin hubungan interaksi yang familiar.

Dikatakannya lagi bahwa di usia yang masih dini tentunya anak anak kita belum layak untuk mengendarai kendaraan sendiri apalagi memiliki SIM, namun mereka butuh di edukasi secara dini secara bertahap dan berkesinambungan.
 
” Demi keselamatan berkendara dimasa yang akan datang, kami Sat Lantas Polres Probolinggo akan terus melakukan edukasi edukasi dini kepada pelajar, mohon dukung kami “. Harap AKP Sigit.

(Mj/Shang/Multimedia)

Popular Posts