15 Jan 2020

Atap Kelas Ambrol, Kapolres Probolinggo Berikan Bantuan ke SDN Gunggungan Lor


Tribratanews Polres Probolinggo | Ambrolnya atap dua ruang kelas SDN Gunggungan Lor, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, mengundang prihatin Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto. Rabu (15/01/2020), kapolres mendatangi dan memberikan bantuan berupa kipas angin dan sejumlah perlengkapan belajar kepada pihak sekolah.

Kapolres berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar yang saat ini masih dilakukan di dalam tenda. Mengingat ruang kelas siswa saat ini masih belum bisa digunakan pasca ambrol beberapa waktu lalu.

"Kami memberikan kipas angin ini karena saya dengar anak-anak mengeluh kepanasan saat belajar di dalam tenda. Untuk itu kita berikan kipas angin agar kegiatan belajar juga bisa berlangsung nyaman," ucap kapolres.

Selain memberikan bantuan, kapolres dan rombongan melihat langsung kondisi ruang kelas yang ambruk akibat diterjang hujan deras beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, rombongan juga melihat langsung proses belajar siswa yang dilakukan di tenda darurat milik BPBD yang didirikan di halaman sekolah.

"Disini kami hadir juga untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para siswa agar tetap semangat dalam belajar meskipun dalam kondisi darurat," imbuh kapolres.

Sementara itu, pihak sekolah menjelaskan bahwa rencananya sekolah akan mendapat bantuan rehabilitasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia, pada Februari 2020. Rehab tersebut merupakan paket rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana (sarpras) sekolah.

Popular Posts