28 Jan 2020

Kebersaman Bhabinkamribmas Polsek Dringu Polres Probolinggo Dengan Kades Kedungdalem


Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam menjalin sebuah hubungan sosial kita harus belajar bagaimana pentingnya saling memahami, mau mendengar, mau berbagi dan mau untuk peduli. Karena dengan begitu kita akan bisa memaknai sebuah kebersamaan.

Nilai Kebersamaan Polisi dan masyarakat sangatlah penting dan harus kita jalankan untuk sebuah keberhasilan tugas dalam menjaga keamanan, mengayomi dan melindungi masyarakat, seperti kita lihat Bhabinkamtibmas Polsek Dringu BRIPKA Hadi Prasetya melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis di Kantor Balaidesa Kedungdalem Kecamatan Dringu.

Adapun kegiatan patroli dan sambang dialogis ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara Polsek Dringu dengan Kepala Desa Kedungdalem Bapak Sumartono sekaligus untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan juga berbagi informasi terkini.

“Dan saya berpesan kepada para generasi muda  yang umumnya masih berusia remaja memiliki kencenderungan untuk melakukan hal-hal diluar dugaan yang mana kemungkinan dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain, maka inilah peran orang tua dan tokoh masyarakat serta unsur pemerintahan desa dituntut untuk dapat mengarahkan dan mengingatkan anaknya dan atau generasi muda  jika  tiba-tiba melakukan kesalahan,” pesan BRIPKA Hadi Prasetya.

“Keteladanan seorang tokoh masyarakat dalam memberikan contoh dan perilaku keseharian yang baik akan membuat kepribadian para generasi muda  menjadi insan yang  lebih baik,” imbuhnya.

Selain itu BRIPKA Hadi Prasetya mewakili Kapolsek Dringu IPTU Taufiq Nur Hidayat, S.H mengatakan “Anggota polisi tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan atau partisipasi masyarakat dalam menjalankan tugasnya,”.

“Sehingga dibutuhkan suatu bentuk kerjasama antara polisi dan masyarakat, karena masing-masing pihak saling bertukar jasa yaitu informasi melalui koordinasi dan mempunyai tujuan yang sama yaitu sama-sama berusaha mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Popular Posts