16 Jan 2020

Pesan Kasium Polsek Dringu Polres Probolinggo Kepada Satpam PG. Wonolangan Dringu

 

Tribratanews Polres Probolinggo | Di wilayah Kecamatan Dringu banyak terdapat obyek vital salah satunya PG. Wonolangan Dringu, dengan adanya obyek vital tersebut diperlukan sinergitas antara Polri dan satpam sangat dibutuhkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di kawasan PG. Wonolangan Dringu. Kedua unsur petugas keamanan ini sangat bersinergi dalam memelihara keamanan, kenyamanan, ketertiban dan ketentraman di kawasan obyek vital tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Kasium Polsek Dringu AIPTU Kaderi.

Disampaikan AIPTU Kaderi mewakili Kapolsek Dringu IPTU Taufiq Nurhidayat, S.H menegaskan sinergitas dan kebersamaan unsur pengamanan seperti ini merupakan modal dasar dalam memelihara kamtibmas.

“Melihat unsur keamanan tampak kompak dan bersinergi, orang atau kelompok yang ingin berbuat jahat dilingkungan tersebut akan berfikir dua kali,” terangnya.

AIPTU Kaderi dan satpam PG. Wonolangan Dringu, berusaha untuk tetap menjalin komunikasi dalam menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan PG. Wonolangan Dringu khususnya. Selanjutnya, ditambahkan oleh AIPTU Kaderi menyampaikan pesan agar segera melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan ataupun gangguan kamtibmas lainnya, baik kepada Polsek Dringu ataupun kepada Bhabinkamtibmas Polsek Dringu.

“Menyikapi hal tersebut agar bisa langsung ditangani baik dari pihak Polsek Dringu maupun Bhabinkamtibmas yang akan selalu berkoordinasi dalam menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Dringu, khususnya keamanan di lingkungan PG. Wonolangan Dringu,” ungkapnya.

Dengan adanya sinergi antar Polisi dengan petugas satuan pengamanan (satpam), diharapkan pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya di PG. Wonolangan Dringu juga akan merasa takut dan tidak jadi melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas di sekitar area PG. Wonolangan.

Popular Posts