15 Jan 2020

Polres Probolinggo : Anggota Polsek Gending Shalat Berjamaah, menambah iman dan persaudaraan



Tribratanews Polres Probolinggo – Shalat berjama’ah mengajarkan disiplin dari seorang makmum yang senantiasa mengikuti gerakan imam. Hal tersebut menandakan sekaligus membiasakan daripada melatih kedisiplinan dalam kepribadian seseorang, diantaranya menghilangkan ego, perbedaan dan dengan penuh kerendahan hati untuk selalu patuh dan taat pada pimpinannya.

Seperti yang dilakukan KA SPKT Polsek Gending Bripka Sukoco melaksanaan Shalat maghrib berjama’ah bersama masyarakat, kali ini bertempat di masjid Al Hikmah Desa Pajurangan, Selasa 14/01/2020.

Terlihat tiada perbedaan antara Polisi, yang pangkat, yang miskin, yang tua, yang muda dan masyarakat biasa ketika menghadap sang pencipta, semuanya berbaris di belakang imam dan tidak boleh mendahului gerakan dari imam.

Saat ditemui selesai shalat berjamaah Bripka Sukocomengatakan Shalat berjama’ah mengajarkan kita semua tentang persamaan yakni semua berdiri, ruku’, sujud, dan duduk dalam satu barisan untuk taat dan tunduk kepada Allah Subhanahu Wata’ala, ucapnya.

“Dan juga kegiatan shalat berjamaah ini adalah untuk menjalin silahturahmi antara Polisi dan masyarakat dengan mengunjungi masjid dan musholla di wilayah hukum Polsek Gending,” imbuhnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Gending Polres Probolinggo AKP Ohim menuturkan Shalat merupakan kewajiban bagi seorang muslim, yang mana apabila shalatnya baik maka amalan yang lainnya akan mengikuti, dan sudah sepatutnya sebagai insan Tribrata melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan adalan sebuah kewajiban, tuturnya.

Lebih lanjut AKP Ohim menjelaskan, “kegiatan Shalat berjamaah itu sesuai Ibadah dan untuk bisa menambah rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antara polisi dengan masyarakat, juga sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota itu sendiri,” pungkasnya.

Semoga dengan kegiatan shalat berjamaah bersama masyarakat seperti ini masyarakat bersama Polisi semakin harmonis dan bersinergi untuk ciptakan keamanan dan ketertiban, pungkas AKP Ohim (hms gending).

 

Popular Posts