15 Jan 2020

Polres Probolinggo : Kapolsek Krejengan Patroli Dialogis Bersama Warga Di Toko Kelontong

Tribratanews Polres Probolinggo | Guna untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas, Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo IPTU YULIYANA,S.H secara rutin mengelar dan melakukan patroli sambang dan dialogis bersama warga. Senin (13/01/2020).

Kegiatan patroli dan sambang serta dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo IPTU YULIYANA,S.H yang mengadakan tatap muka dan dialogis bersama dengan warga yang sedang berbelanja di toko kelontong yang berada di dipinggir jalan raya Desa. Krejengan Kec. Krejengan Kab. Probolinggo. 

Pada kesempatan patroli dialogis tersebut Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo IPTU YULIYANA,S.H juga memberikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor agar lebih hati-hati dalam memarkirkan sepeda motor serta harus mentaati semua peraturan Lalulintas. 

Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Patroli Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo IPTU YULIYANA,S.H menyampaikan bahwa tujuan dari patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar. 

“Tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai macam gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif, jajaran Polsek Suruh terus berupaya memberikan rasa aman dengan melaksanakan Patroli pagi, siang dan malam hari” ucap IPTU YULIYANA,S.H.

Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo IPTU YULIYANA,S.H menerangkan bahwa di samping melaksanakan patroli, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat dan dengan adanya kegiatan Patroli dialogis juga akan dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah” terang Kapolsek Krejengan Polres Probolinggo IPTU YULIYANA,S.H. (HPK)


Popular Posts