15 Jan 2020

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis dengan Pedagang Buah oleh Polsek Krejengan

Tribratanews Polres Probolinggo | Guna untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Krejengan, Personil dari Polsek Krejengan Polres Probolinggo AIPTU ONNI secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli Harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga yang dijumpai pada saat pelaksanaan patroli guna untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung sekaligus mengali berbagai informasi utamanya yang berkaitan dengan kamtibmas guna untuk dijadikan masukan bagi satuan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. (HPK)

Kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Personil dari Polsek Krejengan Polres Probolinggo AIPTU ONNI melakukan kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus dialogis dengan mengunjungi pedagang buah buahan di Desa Sentong Kecamatan Krejengan. 

Dalam kesempatan tatap muka serta dialogis dengan pedagang buah tersebut, AIPTU ONNI menyampaikan pesan-pesan kamtibmas juga memberikan himbauan tentang keselamatan di jalan raya dan tentang menyikapi banyaknya berita bohong (hoax) yang saat ini banyak dijumpai melalui media sosial.

“Kami minta agar seluruh warga untuk bisa menjaga kamtibmas dilingkungan masing masing pada khususnya dan wilayah hukum Polsek Krejengan Polres Probolinggo pada umumnya serta warga jangan mudah terprovokasi oleh hal hal yang belum jelas, dan apabila mengetahui atau mendengar adanya berita-berita bohong (hoax) yang tidak jelas kebenarannya jangan mudah membagikan kepada orang lain agar tidak menimbulkan keresahan” kata AIPTU ONNI. 

“Kami selaku aparat keamanan menghimbau agar para pedagang buah dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan mencegah semua bentuk gangguan Kamtibmas dan juga menghimbau agar para pedagang buah dapat menjaga kebersihan di sekitar tempat penjualan, sehingga warga yang ada di sekitar tempat jualan tidak merasa dirugikan dengan adanya bauh buahan yang busuk dan sampah yang berserakan” tambah AIPTU ONNI.

“Bagi warga masyarakat yang mengetahui, melihat dan mendengar adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya dapat segera mungkin menghubungi kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan antisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat” pesan AIPTU ONNI.

Kapolsek Krejengan IPTU YULIYANA,S.H saat ditemui disela sela pelaksanaan patroli menjelaskan bahwa dalam melakukan kegiatan patroli kita juga melakukan dialogis dengan masyarakat untuk mengetahui situasi kamtibmas diwilayah sekitar serta untuk memberikan himbauan-himbauan kamtibmas dan agar masyarakat tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Selain rutin melakukan kegiatan patroli dan dialogis pihaknya juga mengimbau kepada warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Krejengan Polres Probolinggo baik yang ada dirumah, ditempat kerja maupun dalam perjalanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing, hal tersebut dimaksud untuk menekan terjadinya suatu pelanggaran ataupun gangguan kamtibmas yang kerap terjadi di wilayah hukum Polsek Krejengan Polres Probolinggo” pungkas IPTU YULIYANA,S.H. (HPK)


Popular Posts