15 Jan 2020

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis dengan Pemuda, Polisi Titip Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Demi menciptakan situasi Kamtibmas yang senantiasa aman dan kondusif, personel Polsek Krejengan Polres Probolinggo BRIPKA VERY melaksanakan patroli di wilayah Desa Opo-opo Kecamatan Krejengan.  Senin (13/01/2020).

Dalam pelaksanaan patroli malam tersebut, BRIPKA VERY melaksanakan  sambang ke rumah salah satu pemuda dan memberikan himbauan agar senantiasa waspada terhadap orang-orang asing yang terlihat mencurigakan pada malam hari karena dikhawatirkaan hendak melakukan tindak kriminalitas.
“Kami menghimbau kepada saudara agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Apabila saudara menemukan hal tersebut segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau pihak kepolisian agar segera dilakukan penindakan sehingga tidak sampai meresahkan masyarakat” tuturnya.

Selain itu, BRIPKA VERY juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada pemuda tersebut terkait dari bahaya penyebaran berita bohong (Hoax) ataupun berita yang sifatnya ujaran kebencian yang banyak dijumpai diberbagai macam media sosial.

“Kami menghimbau kepada saudara agar selalu memperhatikan etika dalam bermedia sosial yaitu antara lain pastikan informasi tersebut benar dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat umum, jangan sampai terpancing emosi saat menerima suatu berita yang menyesatkan” pungkas BRIPKA VERY.

Selain itu BRIPKA VERY juga menyampaikan dalam menyikapi berita hoax agar lebih bijak serta tidak mudah terprovokasi, khususnya kepada pemuda di himbau agar lebih santun dan bijaksana menggunakan media sosial. Hindari ujaran kebencian yang mengarah kepada isu sara, penghinaan kepada kelompok tertentu ataupun perbuatan tidak menyenangkan serta tidak mudah membagi berita hoax yang tidak jelas kebenarannya. 

Kapolres Probolinggo melalui Kapolsek Krejengan IPTU YULIYANA,S.H menekankan bahwa dengan kehadiran petugas kepolisian ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas sehingga harapannya dapat bersama-sama masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif” ucapnya. (HPK)


Popular Posts