29 Jan 2020

Polres Probolinggo : Sinergitas TNI-Polri Cek Debit Air Sungai Saat patroli Malam, Waspada Banjir

Tribratanews Polres Probolinggo | Pengecekan debit air sungai di wilayah Kecamatan Besuk dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Heri bersama Babinsa Koramil Besuk guna memastikan wilayah dataran yang lebih rendah untuk bersiaga bila didapat debet air meningkat. Kegiatan yang dilakukan dengan melihat keadaaan arus air disungai, dikarenakan hujan deras tadi sore. Minggu (26/01/2020).
Dalam mengantisipasi adanya banjir, masyarakat diminta agar benar-benar waspada dengan melakukan pengecekan usai hujan yang lebat.
Kegiatan Patroli ini dalam rangka mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul oleh adanya gangguan alam melalui patroli cek debit air di sungai yang ada di wilayah Kec. Besuk.
Patroli ini juga merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

Popular Posts