24 Jan 2020

Wujudkan Ibu Hamil Sehat & Selamat, Polsek Leces Hadiri Kelas Ibu Hamil

Tribratanews Polres Probolinggo | LecesPada hari Rabu (01/20),  anggota Polsek Leces Bripka adi menghadiri pertemuan kelas ibu hamil di pendopo desa malasan kulon kecamatan leces. Kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu ( menjelang persalinan ). Kelas ini dihadiri oleh maksimal 10 peserta. Di kelas ini, ibu hamil belajar, berdiskusi, dan berbagi pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak secara menyeluruh dan sistematis.

Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

“Penyuluhan kelas ibu hamil di Desa malasan kulon ini dilakukan dalam satu bulan dua kali. Hal ini untuk mengecek dan memastikan kesehatan ibu hamil oleh Bidan Desa Malasan Kulon,” ujar Adi. (ci)


Popular Posts