17 Feb 2020

Cegah Premanisme, Anggota Polsek Bantaran Berikan Pembinaan Kepada Remaja Yang Sedang Nongkrong

                                           
Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam rangka untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat terutama dari gangguan ketertiban umum. Termasuk gangguan dari pengamen dan anak jalanan yang kerap mangkal di wilayah Bantaran.

Aipda Haerudin anggota Polsek Bantaran melaksanakan kegiatan patroli rutin di wilayah hukum Kecmatan Bantaran. Pada saat melaksanakan patroli melewati jalan Raya Desa Patiokan, anggota melihat segerombolan para pemuda yang sedang berkumpul dan segera bergegas menghampiri anak-anak tersebut. Kemudian anggota memberikan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) kepada mereka untuk tidak melakukan pemaksaan terhadap pengguna jalan serta untuk tidak membuat keributan dan harusnya bersikap yang baik serta tidak merugikan kepentingan umum.

Setelah memberikan arahan kepada para pemuda tersebut kemudian anggota menghimbau agar mereka untuk pulang dan kembali ke orang tua masing-masing. “Binluh kepada para pengamen dan para pemuda merupakan bagian rangkaian antisipasi Premanisme yang merupakan bagian dari tugas kami anggota Polri”, ucap Aipda Haerudin.

Popular Posts