7 Feb 2020

Polres Probolinggo : Sambang Desa, Kapolsek Tegalsiwalan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Melaksanakan sambang desa merupakan salah satu tugas rutin yang diemban sebagai Bhabinkamtibmas, seperti yang dilakukan Kapolsek Tegalsiwalan Kompol Ida Bagus G.K.W.,S.H. bersama 1 orang anggota saat menyambangi warga masyarakat di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo guna menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.

Adapun sambang dan dialogis tersebut dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan jalin mitra dengan masyarakat guna menyampaikan informasi-informasi tentang kamtibmas, selain itu juga menyampaikan pesan kepada warga agar masyarakat turut peduli dengan keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Kegiatan sambang desa tersebut sangat efektif karena selain lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang Kamtibmas yang ada didesa sekaligus dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

“Kami sangat berharap untuk seluruh warga dapat selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta dapat saling bersinergi dengan aparat keamanan, apabila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya warga segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun segera melapor ke Polsek Tegalsiwalan supaya segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dapat diantisipasi”. Ujar Kapolsek. (D&A)

Popular Posts