30 Mar 2020

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sambang Desa Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya berbagai gangguan serta ancaman kamtibmas di masyarakat, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Jeri Akwari melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga di Desa Malasan Wetan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Dalam giat sambang tersebut Bripka Jeri Akwari menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat terkait pentingnya partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta memberikan semangat dan memotivasi warga binaannya agar giat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

Bripka Jeri Akwari mengatakan “Melalui giat sambang, kami berharap warga masyarakat dapatnya bersama-sama Polri menciptakan situasi aman, sejuk dan damai pasca Pilkada serta meredam isu-isu politik yang mengarah ke suku, agama, dan Hoax serta tidak mudah terhasut ujaran kebencian, karena dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan yang merusak persatuan dan kesatuan.” Ujarnya.

Melalui kegiatan sambang desa ini diharapkan mampu menjalin sinergitas dan bisa mempererat tali silaturahmi, bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, serta mengetahui secara langsung kondisi yang ada di desa. (D&A)

Popular Posts