30 Mar 2020

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas polsek banyuanyar Sambangi Warga, ingatkan agar tetap di rumah

Tribratanews Polres Probolinggo Banyuanyar – Ditengah maraknya virus Corona (covid19), upaya pendekatan ke masyarakat, khususnya di wilayah Pemukiman Warga terus dilakukan polsek banyuanyar polres probolinggo, Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsinya, Polisi kini hadir di lingkungan pemukiman warga.

Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan dan ketertiban masyarakat, namun ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke warga binaannya terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek banyuanyar aiptu budiyanto di pemukiman warga desa Tarokan kec. Banyuanyar kab. Probolingggo.

aiptu budiyanto turun langsung menyapa dan ngobrol dengan warga binaannya serta membagikan brosur terkait penanganan dan pencegahan virus Corona (covid19). “Bapak-bapak tidak perlu panik dengan wabah virus Corona namun tetap waspada serta sebisa mungkin menghindari kerumunan orang banyak, yang penting mulai sekarang jaga kebersihan dan hidup sehat, “ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, aiptu budiyanto menyampaikan gerakan cuci tangan serta pemakaian hand sanitizer, agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit.

Sosialisasi antisipasi penyebaran virus Corona tidak hanya dilakukan di desa Tarokan , namun juga diseluruh pelosok kecamatan banyuanyar dengan melibatkan seluruh bhabinkamtibmas dari seluruh Polsek Jajaran.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres probolinggo AKBP Ferdy irawan S.IK, M. Si menyampaikan, sosialisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona juga akan dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas jajaran polres probolinggo secara berkala.

“Ini sebagai langkah-langkah maupun upaya pihak kepolisian dengan mensosialisasikan pencegahan virus Corona (covid19) ke seluruh warga banyuanyar ” Ujarnya.

Popular Posts