30 Mar 2020

Polres Probolinggo : Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Wabah Virus Corona

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Bahrul Supriyanto mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah mewabahnya Virus Corona di antaranya dengan menjaga kebersihan dan kesehatan di Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan ini, Bripka Bahrul Supriyanto berbagi cara untuk pencegahan virus corona yaitu salah satunya dengan rajin cuci tangan, lebih efektif lagi warga disetiap rumah menyiapkan wadah tempat air bersih dan diletakkan di dalam ataupun di luar rumah dengan harapan warga akan jadi terbiasa cuci tangan sebelum ataupun sesudah melakukan aktifitas dan tularkan kepada keluarga, istri dan anak.

“Kebersihan dan kesehatan pribadi dapat dijaga dengan mencuci tangan secara rutin memakai sabun atau antiseptik, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, olahraga dan mengurangi kontak fisik.” Ujar Bripka Bahrul Supriyanto.

Sedangkan untuk kebersihan lingkungan, lanjutnya, bisa dilakukan dengan kerja bakti membersihkan sampah-sampah, menyemprotkan cairan disinfektan sehingga terhindar dari Virus Corona maupun penyakit lainnya.

“ Terkait Virus Corona ini, Kami mengimbau masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dengan melakukan pencegahan sejak dini. Selain itu, Mencegah lebih baik dari pada mengobati.” Imbau Bripka Bahrul Supriyanto.

“Imbauan ini sebagai edukasi sekaligus wujud kepedulian dan keseriusan pihak kepolisian dalam turut mencegah Virus Corona di lingkungan masyarakat.” Tutupnya. (D&A)

Popular Posts