30 Mar 2020

POLRES PROBOLINGGO : POLISI BUBARKAN REMAJA YANG SEDANG BERKUMPUL DI WARUNG DI TENGAH WABAH COVID-19





Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan menggelar patroli keramaian di sejumlah tempat di wilayah Pajarakan terkait pencegahan penularan Covid-19 atau virus corona yang semakin merebak. Hasilnya, polisi mendapati masih banyak kerumunan masyarakat yang semestinya beraktivitas di dalam rumah.



Kebanyakan warga mengaku tidak mengetahui bahkan tidak mengindahkan maklumat untuk tetap berada di rumah ditengah wabah COVID-19. Polisi pun membubarkan paksa aktivitas warga tersebut, salah satunya di sejumlah warung dan cafe yang banyak digandrungi kalangan remaja.



"Dan ditemukan tadi dibeberapa warung, ada belasan anak-anak sampai usia belasan tahun atau anak kuliahan," ujar Bhabinkamtibmas Polsek Pajarakan kepada TBNews.



Menurut Petugas patroli, atas temuan tersebut, polisi kembali memberikan imbauan dan sosialisasi kepada mereka, untuk melakukan aktivitas di rumah masing-masing.



Apalagi dari sekian maklumat yang ada, imbauan dari Kapolri terkait menahan diri di rumah dan melakukan social distancing atau jaga jarak sosial juga, tidak diterapkan mereka termasuk para pemilik warung yang masih nekad membuka jasanya.



"Maklumat Kapolri ini harus dipatuhi masyarakat dengan mempertimbangkan situasi nasional saat ini, untuk melindungi masyarakat dan demi keselamatan masyarakat," tegasnya.

Memutus mata rantai penularan COVID-19 yang disebabkan oleh virus corona harus segera dilakukan sejak dini, sebelum semakin banyak warga yang terinfeksi. Tentunya tujuan tersebut dapat direalisasikan dengan keterlibatan masyarakat itu sendiri.

Popular Posts