30 Mar 2020

Polres Probolinggo : Sambang Desa Binaan, Berikan Imbauan Kamtibmas Pada Masyarakat

Tribratanews Polres Probolinggo |
Polsek Tegalsiwalan - Dalam rangka untuk menjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya berbagai gangguan serta ancaman kamtibmas di masyarakat, anggota Polsek Tegalsiwalan Bripka Bahrul Supriyanto bersama 1 orang anggota melaksanakan sambang dan dialogis dengan warga Desa Tegalsiwalan Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Dalam giat sambang tersebut Bripka Bahrul Supriyanto menyampaikan himbauan kamtibmas terkait pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing serta memberikan semangat dan memotivasi warga binaannya agar giat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Melalui giat sambang, kami berharap warga masyarakat dapatnya bersama-sama Polri menciptakan situasi aman, sejuk dan damai. kegiatan ini juga sebagai mitra kamtibmas Polri untuk bekerjasama memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif, sehingga jika terjadi permasalahan di desa tersebut segera dapat ditangani agar permasalahan tidak melebar kemana-mana.” Ujar Bripka Bahrul Supriyanto.

Pada kesempatan ini, Bripka Bahrul Supriyanto juga memberikan Imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat terkait Virus Corona antara lain agar warga sebaiknya berada di rumah, jangan banyak bepergian keluar, warga diminta selalu cuci tangan, jaga jarak satu sama lainnya dan menerapkan pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi dan harus berolahraga.

“ Melalui kegiatan sambang desa ini diharapkan mampu menjalin sinergitas dan bisa mempererat tali silaturahmi, bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, serta mengetahui secara langsung kondisi yang ada di desa.” Imbuh Bripka Bahrul Supriyanto. (D&A)

Popular Posts