20 Mei 2020

Perbatasan Minim Penerangan Jalan Umum, Polsek Leces Rutin Lakukan Patroli Jalanan


Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di kilometer terakhir jalur pantura perbatasan wilayah Kabupaten Probolinggo dan Lumajang menjadi perhatian khusus polisi. Demi menjaga kondusifitas jalur yang berada di wilayah Desa Malasankulon - Leces ini, petugas patroli Polsek Leces secara rutin melakukan kegiatan patroli.

Seperti yang terlihat malam itu 05/2020) saat Aipda Fifit dan Bripka Patono yang mengendarai armada patroli 801 Leces melakukan penyisiran dan pantau arus lalu lintas beberapa kilometer jelang tapal batas wilayah kedua kabupaten. Mobil patroli yang melaku dengan kecepatan rendah terlihat bebeberapa kali berhenti.

"Di jalur ini kurang lampu penerangan, sehingga menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas", ujar Aipda Fifit. Dirinya tak menampik bahwa dengan rutinitas patroli siang dan malam hari di wilayah tersebut mampu menekan angka kriminalitas dalam beberapa waktu terakhir.

"Dengan bantuan dari masyarakat setempat, TNI dan unsur Polri dari kesatuan lain, alhamdulillah telah banyak berkurang kejadian di daerah ini", ujarnya. Namun demikian dirinya mengklaim bahwa pihaknya tak mau mengendorkan intensitas patroli demi terjaganya kondusifitas wilayah Leces secara umum. (ptn)

Popular Posts