22 Mei 2020

POLRES PROBOLINGGO : ANTISIPASI 4C, POLSEK GADING GELAR PATROLI MALAM

Tribratanews Polres Probolinggo | Mengantisipasi terjadinya tindak pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), dan pencurian hewan (Curhewan) atau yang populer disebut 4C, Bhabinkamtibmas Polsek Gading Bripka Zaenal Abidin melaksanakan patroli malam.
 
Menurut Anggota Polsek Gading Bripka Zaenal Abidin Patroli digelar 24 jam alias siang dan malam. “Patroli itu adalah bentuk pencegahan preventif. Karena lebih baik mencegah daripada menangani suatu perisrltiwa atau perkara” kata Bripka Zaenal Abidin.

Hal itu sesuai dengan amanah Kapolri dan Kapolres Probolinggo “Polisi harus dekat dengan masyarakat. Ada komunikasi aktif bersama masyarakat. Sudah bukan waktunya lagi, masyarakat takut ke polisi. Tugas polisi mengayomi, melayani dan melindungi” katanya.

Selanjutnya kata Bripka Zaenal Abidin, kita diupayakan selalu memberikan informasi baru kepada masyarakat dalam hal Kamtibmas. Menyampaikan hal-hal yang baru. Karena kehadiran polisi sebenarnya dibutuhkan di tengah masyarakat.

“Jika ada masalah yang dihadapi masyarakat, polisi diharapkan menganilisis dan menecahakan masalah atau solusi yang dihadapi masyarakat. suatu permasalahan dan mampu memberi solusi” katanya.

Selain itu, polisi harus menjadi teladan bagi masyarakat. “Misalnya, saat berbaur atau melaksanakan patroli, harus menjadi teladan, mengucapkan hal yang baik, humanis. Tindakan dan perilakunya dapat dicontoh oleh masyarakat” katanya.

Turun ke lapangan secara langsung tambahnya, sudah menjadi kewajiban bagi polisi. “Karenanya, di Polsek Gading patroli dilaksanakan siang dan malam atau 24 jam. Itu untuk menjaga Kamtibmas” katanya. (sek gading)

Popular Posts