19 Mei 2020

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Maklumat Kapolri Melalui Metode Sambang DDS

Tribratanews Polres Probolinggo | Disaat Covid-19 melanda Indonesia, Kepolisian Sektor Besuk tidak tinggal diam, hal ini dibuktikan dengan berbagai macam kegiatan dalam rangka antisipasi terhadap virus yang dikenal dengan sebutan Corona tersebut. Senin (18/05/2020).
Hal tersebut nampak dilakukan oleh sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polsek Besuk yang bersinergi dengan Babinsa Koramil Besuk mensosialisasikan penyebaran virus Corona dengan cara door to door system (DDS) atau dari rumah ke rumah khususnya warga yang akan menyelenggarakan hajat resepsi pernikahan.
Bhabinkamtibmas Polsek Besuk Bripka Antoni mengatakan selain keliling Desa, petugas gabungan juga menghampiri kelompok masyarakat yang sedang berkumpul untuk menyampaikan sosialisasi berupa antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 serta menyampaikan imbauan agar masyarakat untuk sementara waktu tidak membuat kegiatan yang dapat mengumpulkan masa dalam jumlah besar baik di tempat umum maupun di lingkungannya sendiri.
“Kami sampaikan bagaimana cara mengantisipasi serta mencegah berkembangnya Covid-19 dan mengenali gejalanya, serta menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat dan mempedomani apa yang tertera dalam maklumat Kapolri,” ujar Bripka Antoni.

Popular Posts