19 Mei 2020

Polres Probolinggo : Intensifkan Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan Lakukan Dialogis Dengan Warga

Tribratanews Polres Probolinggo | Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan AIPTU DIDIK melaksanakan kegiatan sambang dan dialogis dengan masyarakat tepatnya di pinggir jalan raya ,Hal itu dilakukan guna mempererat tali silaturahmi serta menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. Senin (18/05/2020).

Sambang desa yang dilakukan Oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan AIPTU DIDIK ini merupakan bentuk atau cara yang sangat efektif untuk membangun komunikasi yang inten kepada warga desa binaannya, tidak terlewatkan dalam setiap berkunjung untuk bersilahturohmi ke wilayah desa binaan bermacam macam tempat untuk melakukan dan Binluh.

Kali ini dialog dilakukan dengan tokoh pemuda dan  masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Krejengan AIPTU DIDIK menyampaikan pesan kamtibmas serta memberikan himbauan guna  untuk terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondonsif dengan harapan warga masyarakat punya kepedulian dan lebih mengaktifkan Poskamling di lingkungan tempat tinggal agar aksi kejahatan tidak terjadi di lingkungan masyarakat sehubungan dengan maraknya aksi pencurian kendaraan ber motor terutama roda dua.

“Agar masyarakat berhati hati dalam memarkir kendaraanya saat siang maupun malam hari ,terutama saat bepergian untuk keladang untuk mencari rumput pakan ternak, karena modus pencurian di pinggir jalan makin marak , dimana ketika pemilik lagi sibuk mencari pakan ternak pelaku kejahatan beraksi ,maka dari itu para warga di harapkan melakukan pengaman Extra untuk motor yang di parkir pinggir jalan” ujar AIPTU DIDIK.

Sebagai upaya untuk tetap terjaganya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Krejengan Salah satunya dilakukan dengan cara mengajak masyarakat Desa untuk bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi wilayah Kecamatan Krejengan yang aman dan kondusif.

Sementara Kapolsek Krejengan IPTU YULIYANA,S.H di konfirmasi di tempat terpisah Mengatakan “Sambang dan dialogis yang di lakukan BKTM personil polsek Krejengan sangat bermanfaat, karena disamping kita silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa hal tersebut juga dapat merespon informasi yang berkembang di masyarakat” ujar IPTU YULIYANA,S.H. (HPK)


Popular Posts