19 Mei 2020

Polres Probolinggo : Patroli Polsek KrejengaN Pantau Debit Air Sungai Rondoningo

Tribratanews Polres Probolinggo | Guna mendeteksi awal bencana banjir yang pernahi terjadi di Kecamatan Krejengan maka dari itu anggota Polsek Krejengan Polres Probolinggo melaksanakan pemantauan dan patroli ke sungai Rondoningo di Jembatan Sentong Desa Sentong Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. Senin (18/05/2020).

Seperti halnya yang dilakukan personel Polsek Krejengan yang dipimpin AIPTU Onni saat melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air di sungai Rondoningo maupun di sekitar jembatan Sentong sebagai upaya siaga dari pihak kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini.

Selain melakukan pemantauan, AIPTU Onni juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama mengantisipasi serta menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana banjir mengingat musim penghujan telah datang.

Kapolsek Krejengan IPTU YULIYANA,S.H., mengatakan bahwa ”Anggota Polsek Krejengan  akan terus melakukan upaya pemantauan  perkembangan potensi bencana banjir terutama di Kecamatan Krejengan. Selain itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir” ujarnya



Popular Posts