20 Mei 2020

POLRES PROBOLINGGO : ANGGOTA JAGA POLSEK TEGALSIWALAN BERSAMA SATGAS CORONA LAKUKAN GIAT PENYEKATAN DI POS CHECK POINT TEGALSIWALAN

Tribratanews Polres Probolinggo | Malam ini bertempat di check poin Posko Ketupat dan Yan Covid 19 Malasan Wetan Desa Malasan Wetan Tegalsiwalan yang digunakan untuk mengecek covid 19 atau virus corona anggota Jaga Polsek Tegalsiwalan Bripka Bahrul dan Bripka Atim bersama tim Satgas Corona Kec. Tegalaiwalan dan tim kesehatan serta relawan melakukan penyekatan kepada warga luar baik pengendara baik roda dua maupun rida empat yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Probolinggo melalui jalur selatan Kec. Leces dan Tegalsiwalan, Selasa (19/05) malam.

Kegiatan patroli check poin tersebut dilakukan guna pengecekan atau skrining warga luar desa yang dilakukan oleh dinas kesehatan dan didampingi instansi terkait baik Polri, TNI, Dishub serta lainnya.

Terlihat petugas kesehatan melakukan pengecekan terhadap para sopir dan pengendara lainnya dan diawasi langsung oleh anggota Polri dan TNI.

” Kegiatan pencegahan covid 19 ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penularan covid 19 dari luar Kabupaten Probolinggo kami berharap wabah ini cepat hilang dan kembali seperti semula," ujar Anggota Jaga Polsek Tegalsiwalan Bripka Bahrul

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman Wahyudi menyampaikan bahwa di beberapa titik Desa di Kecamatan Tegalsiwalan saat ini sudah ada 12 titik kawasan chek poin yang digunakan untuk mengecek kesehatan baik warga, sopir dan penumpang kendaraan terkait wabah virus corona agar tidak menularkan ke yang lain karena obatnya belum ada,” ujarnya. (dbs)

Popular Posts