6 Jun 2020

MINIMNYA PENERANGAN JALAN UMUM DI PERBATASAN, POLSEK PAJARAKAN RUTIN PATROLI


Tribratanews Polres Probolinggo | Pajarakan - Minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) di kilometer terakhir jalur pantura perbatasan wilayah Surabaya dan Paiton menjadi perhatian khusus polisi. Demi menjaga kondusifitas jalur yang berada di wilayah Desa Karangpranti – Sukomulyo Pajarakan ini, petugas patroli Polsek Pajarakan secara rutin melakukan kegiatan patroli.

Seperti yang terlihat malam itu  saat Anggota Polsek Pajarakan yang mengendarai armada patroli 801 Pajarakan melakukan penyisiran dan pantau arus lalu lintas beberapa kilometer jelang tapal batas wilayah. Mobil patroli yang melakukan dengan kecepatan rendah terlihat bebeberapa kali berhenti.

"Di jalur ini kurang lampu penerangan, sehingga menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas", ujar Anggota Polsek Pajarakan. Dirinya tak menampik bahwa dengan rutinitas patroli siang dan malam hari di wilayah tersebut mampu menekan angka kriminalitas dalam beberapa waktu terakhir.

"Dengan bantuan dari masyarakat setempat, TNI dan unsur Polri dari kesatuan lain, alhamdulillah telah banyak berkurang kejadian di daerah ini", ujarnya. Namun demikian dirinya mengklaim bahwa pihaknya tak mau mengendorkan intensitas patroli demi terjaganya kondusifitas wilayah Pajarakan secara umum. (Pjrk)

Popular Posts