6 Jun 2020

PATROLI DIALOGIS DENGAN PEMILIK KONTER HP, POLSEK PAJARAKAN SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

                                            
Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas terus dilakukan oleh Polsek Pajarakan  Polres Probolinggo salah satunya dengan melakukan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran kawasan perbankan dan kawasan pertokoan.
Seperti yang dilakukan anggota unit patroli Polsek Pajarakan melaksanakan patroli dialogis terhadap pemilik konter HP di Kecamatan Pajarakan. Dalam kesempatan itu menghimbau agar selalu tingkatkan kewaspadaan pada saat transaksi jual beli HP, karena banyak kejadian kejahatan berupa pencurian HP untuk itu jangan mudah menerima HP yang tidak jelas asal usulnya dengan harga yang murah.

“Kami berpesan, bila ada orang yang menjual HP, agar menanyakan secara detail asal handphone tersebut. Bila orang itu berkelit atau mencurigakan segeralah melapor ke pihak yang berwajib, ” ujar Anggota Polsek Pajarakan.

Selain itu Anggota Polsek Pajarakan tidak lupa menghimbau kepada pemilik konter HP agar di pasang CCTV di sejumlah titik untuk mempermudah pengawasan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti pencurian.
Di tempat terpisah Kapolsek Pajarakan IPTU SUGENG HARINATO,S.H.,.M.H, mengatakan kegiatan patroli dialogis itu dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman kondusif, serta untuk mendekatkan diri Polri dengan masyarakat sehingga terjalin sinergitas yang baik antara Polri dengan masyarakat.

Popular Posts