5 Jun 2020

POLRES PROBOLINGGO : ANGGOTA POLSEK TEGALSIWALAN PATROLI DIALOGIS DENGAN WARGA DESA SUMBERBULU SAMPAIKAN HIMBAUAN WAJIB PAKAI MASKER

Tribratanews Polres Probolinggo | Cegah dan tekan kriminalitas di wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan anggota Unit Sabhara Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo laksanakan patroli wilayah pemukiman penduduk.

Jumat, tanggal 05 Juni 2020 jam 19.00 wib Anggota unit Patroli Kijang 801 Polsek Tegalsiwalan Polres Probolinggo Bripka Jeri dan Bripka Dwi melakukan kegiatan patroli dialogis dengan warga Desa Sumberbulu. 

Patroli itu bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan serta menyerap informasi dari masyarakat sehingga mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo. 

Patroli dialogis dengan mengedepankan komunikasi dua arah ini adalah bentuk kerjasama antara pihak Polisi dan masyarakat. Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya hal -hal yang tidak diinginkan sehingga situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Tegalsiwalan tetap terjaga.

Kapolsek Tegalsiwalan Iptu Lukman Wahyudi melalui Kasi Humas Polsek Tegalsiwalan Bripka David Bagus S. menuturkan patroli dialogis itu guna memberikan atau penyampaian pesan Kamtibmas kepada warga.

“Kami juga bertanya kepada warga,tempat atau lokasi yang diduga sering/rawan terjadi tindak kejahatan. Kemudian kami melakukan patroli di tempat tersebut secara rutin dan berkesinambungan ,” tutur Kasi Humas. (dbs) 

Popular Posts