6 Jun 2020

POLRES PROBOLINGGO : PATROLI MALAM, BHABINKAMTIBMAS DESA MOTIVASI WARGA YANG MELAKSANAKAN RONDA MALAM

Tribratanews Polres Probolinggo | Siskamling sebagai upaya deteksi dini, pengawasan, pengontrolan dalam rangka mengamankan wilayah ditingkat terkecil yaitu RT dan RW. Guna memberikan motifasi kepada masyarakat untuk lebih aktif lagi dalam melaksanakan siskamling, Bhabinkamtibmas Desa Kecamatan Pajarakan Polsek Pajarakan Polres Probolinggo melaksanakan kegiatan sambang pos kamling yang ada di Desa Kecamatan Pajarakan. 
 
Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas desa langsung berdialogis dengan masyarakat yang ada di poskamling dan menyampaikan himbauan kamtibmas terkait pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat. Kegiatan siskamling ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai pencurian pada malam hari maupun gangguan kamtibmas lainnya,” 

Kapolsek Pajarakan IPTU SUGENG HARIANTO,S.H.,M.H. menjelaskan bahwa Siskamling sangat efektif untuk menghalau gerakan-gerakan yang dinilai berbahaya karena bisa dideteksi lebih awal. Pasalnya, Siskamling akan menumbuhkan kewaspadaan masyarakat. Disamping itu Dengan siskamling tersebut warga dapat saling mengenal, saling menyapa dan saling menjalin komunikasi. Oleh karena itu kita memerintahkan para Bhabin agar mendorong masyarakat untuk menggalakkan kegiatan siskamling diwilayah desanya masing-masing.

Popular Posts