18 Jan 2021

Patroli Pos kamling, Polisi Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Mengamankan setiap kegiatan masyarakat merupakan hal yang wajib dilakukan Polri guna memberikan kenyamanan dan kelancaran. Jajaran Anggota Polsek Leces melakukan kegiatan patroli rutin di malam hari dengan menyambangi pos keamanan lingkungan secara bergantian serta memberikan pembinaan kepada petugas kamling (01/2021).

Seperti yang dilakukan Bripka Heppy ditemani Bripka Ludfi  yang terus aktif melakukan giat tersebut di wilayah tugasnya. Dalam sambangnya ke Pos Kamling, petugas  mengucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat sekitar yang telah berpartisipasi aktif menjaga kamtibmas dilingkungannya, serta menghimbau agar saling bertukar informasi situasi kamtibmas terkini, dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian pada malam hari maupun gangguan kamtibmas lainnya,” ucap Kapolsek Leces AKP Akhmad Gandi saat ditemui terpisah. Tak hanya itu, dirinya juga memerintahkan anggotanya turut menyampaikan himbauan agar petugas ronda berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang asing yang memasuki kawasan ini khususnya pada jam - jam rawan.

“Jika ada tindak kriminalitas ataupun gangguan kamtibmas lainnya, jangan main hakim sendiri segera laporkan kepada pihak Kepolisian”, tambahnya kemudian.

Kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat, tokoh masyarakat dan agama yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pembinaan dari petugas terhadap petugas kamling, paling tidak kenyamanan dan ketenangan masyarakat dengan adanya kegiatan patroli oleh petugas.

Dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan masing masing. (ludf)

Popular Posts