20 Okt 2020

Patroli Malam Hari, Antisipasi Kejahatan Di SPBU Malasan

Tribratanews Polres Probolinggo | Leces - Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) atau lazim disebut pom bensin sebagai obyek vital harus dipastikan keamanannya. Apabila terganggu dampaknya akan sangat luas terhadap dinamika kehidupan masyarakat termasuk bidang ekonomi (10/2020).

SPBU Malasan merupakan pom bensin, demikian biasa masyarakat umum menyebut, yang berada di wilayah hukum Polsek Leces Polres Probolinggo. SPBU yang berada di jalan Raya Malasan tepatnya di desa Malasan Kulon tersebut beroperasi selama 24 jam. Dengan beroperasi nonstop,  tentunya berpotensi kerawanan gangguan Kamtibmas khususnya pada malam hari.

Terlebih pada malam hari aktifitas pelayanan BBM meningkat dan terdapat kerawanan sebagai tempat kumpul komunitas tertentu. Patroli malam minggu yang dikomando Kapolsek Leces Polres Probolinggo AKP Akhmad GandI berpatroli di SPBU tersebut. Petugas dari Polsek Leces tersebut mengecek situasi dan keamanan lingkungan sekitar.

Petugas juga berkoordinasi dengan satpam dan petugas pengisi BBM. Memberikan pembinaan dan penyuluhan praktis untuk selalu waspada menjaga lingkungan sekitar, mematuhi aturan untuk menghindari bahaya kebakaran dan selalu koordinasi dengan Polsek Leces apabila ditemukan hal hal yang mencurigakan yang bisa menyebabkan gangguan.

"Kegiatan patroli di SPBU rutin kami lakukan karena termasuk obyek vital yang pada malam minggu kerawanannya meningkat" pungkas Kapolsek. (fyan)

Popular Posts