16 Sep 2020

Polisi Dan Perangkat Desa Bersinergi Lakukan Blue Light Patrol



Tribratanews Polres Probolinggo | Leces
Malam itu (09/2020) sengaja Aipda Fifift dan Bripka Patono yang dalam menjalani kegiatannya berpatroli mengajak Said (34) - Perangkat Desa Kerpangan untuk mendampingi mereka bertugas. Said yang juga sedang bertugas piket di Kantor Desa Kerpangan pun tak berkeberatan saat diajak berpatroli mengendarai randis patroli 801 Leces.

Berengkatlah ketiga ujung tombak pengemban fungsi kambtibmas tersebut dari Kantor Desa Kerpangan menuju ke padatnya lalu-lintas jalan raya Leces. Membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk bisa mencapai jalan raya karena jalur yang mereka lalui melintasi lahan proyek tol Paspro yang sedang dikerjakan yang memaksa mereka memacu mobilnya dengan pelan.

Sesampainya di depan Indomaret Kerpangan, mobil pun berhenti dan parkir di pinggir jalan. "Berhenti disini saja pak, kalo jam segini disini rawan kecelakaan", ujar Said. Ludfi pun setuju dengan Said. "Benar, diseberang jalan ada jalan desa yang tembus (Desa) Kerpangan dan Jorongan, ini belum terlalu larut, masih banyak warga yang keluar dari situ", ujar Tomy.

Dengan mengenakan rompi hijau dan senter kedip, beberapa kalo terlihat Patono menyeberangkan warga desa keluar masuk Jalan Desa Kerpangan, hingga akhirnya tak terasa sudah beberapa waktu lamanya mereka berada disitu dan tak ada lagi warga yang menyeberang dan lalu lintas mulai lengang. 

"Sebenarnya selain menyeberangkan warga, kita juga antisipasi begal, jambret dan sejenisnya di sini", jelas Ludfi kemudian. Karena arus mulai menurun, Patono pun mengajak kedua koleganya tersebut untuk melanjutkan kegiatan patrolinya malam itu dengan menyisir jalur-jalan Desa Kerpangan. (ptn)

Popular Posts