1 Jul 2020

POLRES PROBOLINGGO : PATROLI DIALOGIS, POLISI MEMBERI HIMBAUAN PEMILIK TOKO SELALU WASPADA


Tribratanews Polres Probolinggo | Patroli dialogis, salah satu upaya menekan terjadi tindak pidana (kriminalitas) terus dilakukan jajaran Kepolisian Sektor Gading. Patroli dialogis dilakukan di tempat menjadi pusat keramaian, seperti kantor perbankan dan pertokoan yang melakukan transaksi jual beli.


 
Rutinitas itu dilaksanakan Anggota Polsek Gading, selain upaya mengantisipasi. Namun memastikan situasi tetap kondusif. Seperti dilakukan anggota Polsek Gading, tidak hanya patroli ke kantor perbankan dan titik kegiatan masyarakat.
 
Aktivitas transaksi di pertokoan tidak lepas dari sasaran patroli dialogis. Antara lain pertokoan yang berada di pinggir jalan raya wilayah Kecamatan Gading.
 
Aiptu Bambang H memberi himbauan ke pemilik atau pedagang selalu meningkatkan kewaspadaan pada saat transaksi, karena banyak kejadian kejahatan berupa pencurian. Selain itu juga menghimbau kepada pemilik Toko agar selalu mengaktifkan CCTV untuk mempermudah pengawasan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti pencurian.
 
Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama,S.H membenarkan patroli dialogis rutinitas Anggota saat bertugas “Tujuannya agar situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Gading terus kondusif” ujar Kapolsek.
 
Maka dari itu, ia pun berharap kepada masyarakat terus membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas. (sek gading)

Popular Posts